Wednesday, March 14, 2012

Lahirnya Makario5 Crew

Makario5 crew awalnya adalah kumpulan anak muda, mahasiswa UKIT, Fakultas Teologi, Angkatan 2005, yang rindu mempraktekkan ilmu Teologi melalui buku, guna membagi berkat bagi jemaat/ pembaca. Makario5 Crew terbentuk pada 09-09-2009, dan telah menerbitkan sebuah buku dengan judul makario5; kehidupan yang berbahagia. Buku inilah yang menjadi symbol lahirnya Makario5 Crew.
Makario5 Crew pada sekarang ini, akan diarahkan sebagai sebuah wadah reunian dan pelayanan alumni UKIT Fakultas Teologi khususnya angkatan 2005, yang sebagian besar telah memiliki pekerjaan dan kehidupan masing-masing. Ada yang telah mengabdi sebagai PNS, guru, pengusaha, orientator, melanjutkan study s2, dan vicaris Pdt di jemaat. Berkaitan dengan tempat pelayanan, bermacam-macam; Ada yang di Sulawesi tengah, Sanger, Talaud, Bolmong, Ambon, Gorontalo, Jakarta, Minut, Minahasa, Mitra, Minsel, Salatiga, dan berbagai daerah lain di Indonesia. Harapannya, semoga Makario5 Crew dapat terus mengingatkan kebersamaan indah yang pernah dilalui oleh angkatan 2005 selama studi di fak teologi UKIT.  Lewat makario5 crew, semoga persahabatan, persaudaraan dan kenangan-kenangan indah selama kuliah di UKIT, khususnya yang terjadi dalam angkatan 2005, dapat dikenang, dan dipertahankan dalam situasi dan kondisi yang berbeda saat ini.
Kedepan, Makario5 Crew akan diarahkan menjadi sebuah yayasan social. J Berhubung proses yang rumit dan dana yang besar, rencana pendirian yayasan ini ditunda dahulu. Namun mudah-mudahan dapat diwujudkan secepatnya.  
Dalam waktu dekat ini Makario5 Crew berencana untuk melaksanakan berbagai kegiatan, yaitu;
1.      Makario5 crew akan menerbitkan renungan makario5. Renungan makario5 ini adalah tidak lanjut dari buku makario5 yang pernah diterbitkan pada tahun 2009. Formatnya akan dibuat berbeda dengan penerbitan yang pertama, disesuaikan dengan kebutuhan “pasar” dan jemaat. Motivasinya masih tetap sama, yaitu melayani lewat tulisan. Untuk terbitan pertama, materinya telah ada dan siap untuk diterbitkan. Rencananya renungan ini akan diterbitkan secara rutin. Jika belum bisa diterbitkan dalam bentuk buku, maka akan diusahakan diterbitkan dalam bentuk blog J
2.      Makario5 Crew akan memberikan sumbangan dana dan menfasilitasi pemasangan instalasi telpon, speedy dan wifi di gedung gereja (untuk pertama ini dilaksanakan di jemaat GMIM Tiberias KIniar wilayah Tondano). Semoga akan berlanjut di gereja-gereja yang lainnya.
3.      Makario5 crew akan Melaksanakan pelatihan pembuatan aksecoris/ kerajinan tangan.
4.      Makario5 crew akan memberikan sumbangan berupa baju dan celana olahraga untuk anak-anak Paud “Smile” yang ada di kelurahan Kiniar Tondano Timur.
5.      Makario5 crew akan membuat blog, facebook, twitter, dan semoga website makario5 J akun-akun ini akan digunakan sebagai tempat berbagi, reuni, bisnis dan pengumpulan danaJ
Akan sangat disayangkan jika pekerjaan yang telah kita mulai beberapa tahun yang lalu, dengan bersusah payah membentuk makario5 Crew yang ditandai dengan menerbitkan sebuah buku akan dibiarkan berhenti begitu saja.

No comments:

Post a Comment