Friday, July 29, 2011

“Ta Kira Lay”

Pagi ini, dering hand phone yang memecah kesunyian pagi membangunkanq. Mata ini belum mau terbuka, tubuh ini masih berat karena masih terbuai dengan nyamannya tempat tidur, pikiranq masih mengawang dan belum sadar sepenuhnya karena masih ingin berlama-lama dalam dunia mimpi. Tapi… telpon ini harus kuangkat…
Dengan berat hati ku angkat hand phoneq.
“hallo, selamat pagi”. Yup. Inilah kalimat pertamaq di pagi ini.
“hallo, selamat pagi, boleh mo hadir di polres”. Itulah kalimat yang keluar dari HPq.
Mata yang tadinya masih terpejam tiba-tiba terbelalak. Pikiran yang tadinya masih mengawang langsung sadar. Aq berpikir, ada apa ini? Qpa musti pigi di polsek dank? Secara aq bukanlah orang yang suka berbuat criminal, ndak suka mabuk-mabukkan, tidak merokok, menghindari perkelahian tapi mengapa dipanggil ke polsek?
Memang sie, adakalanya aq sering melanggar peraturan lalu lintas karena tidak mengunakan helm saat mengendarai motor; Tapi hanya itu! Apakah karena pelanggaran itu aq dipanggil ke polsek, ya? Wow… jadi penasaran ini.
“Ia, bu”. itulah jawabanq mengakhiri percakapan pagi ini.
Jadilah pagi ini aq duduk di aula polres minahasa. Oh, ternyata pertemuan aparat kepolisian dengan tokoh agama, masyarakat dan pemuda. Acara pengumpulan pendapat masyarakat tentang tugas polri; Aq hanya sekedar menghadiri saja. Hehehehe… “ta kira lay”.
04;25;05;11

No comments:

Post a Comment