Friday, July 29, 2011

Ty God atas pengalaman ini (Selesai)


            Hari terakhir di Sidney. Pagi ini, kami masih menyempatkan diri untuk jalan-jalan., Apalagi hari ini paddys market buka. Kata “mereka”, tempat itu merupakan surga belanja oleh-ole yang hanya buka beberapa hari dalam seminggu. Itulah mengapa sehingga kemarin kami tidak bisa belanja ole-ole di paddys market karena masih tutup. Dan benar juga sie, di Paddys market barang-barang yang dijual lebih murah sedikit dibandingkan toko-toko yang lain. Paddys market ini merupakan kumpulan pedagang yang berjualan barang-barang/souvenir khas Ausie. Hehehehhe… klo di manado, mirip2 pedagang kaki lima. Yup, nyatanya memang bagitu, semua pedagang di paddys market membuka lapak-lapak kecil untuk mereka berdagang. Wkwkwkwkwk… karna dollar sudah menipis akibat “berperang” kemarin, Jadi cuman iko mata sambil cuci mata.
Selesai jalan2 n shopping kecil-kecilan kami kembali ke hotel untuk berkemas. Berakhir sudah perjalanan indah ini. Pagi ini kami sudah harus menuju bandara internasional Sidney. Kami sudah harus segera Cek in lebih awal karena penerbangan internasional agak sedikit ribet; jaga-jaga agar jangan sampai kelebihan bagasi; dengar-dengar jika kelebihan bagasi bayarannya luar biasa mahal. Dan, menjaga supaya jangan lagi ketinggalan pesawat. Wkwkwkk… suka tatambah libur di ausie ngow?
Setelah proses cek in selesai, terdengar sebuah pengumuman; Jadwal penerbangan ke Jakarta ditunda sekitar 2 jam. Tak masalah! Toh, detik2 terakhir meninggalkan Sidney. Sambil menunggu penerbangan, kami bermain kartu. Wkwkwkwkwkwkkwk… Permainannya unik. Menghitung! Menghitung? Ia, menghitung. Menghitung 1 sampai 13 dan apabila hitungannya sesuai dengan nomor kartu yang keluar semua berebutan menaruh tanganx di atas kartu yang terkumpul. Siapa yang paling terakhir menaruh tangannya “memakan” semua kartu yang diperebutkan. Siapa yang paling banyak “memakan” kartu dialah yang kalah. Dan, harus bersedia mengajak seorang “bule” untuk foto bersama. Hehehehehe… terbayang bukan bagaimana serunya permainan ini dan  lucunya ganjaran yang diberikan. Harus merangkai kata untuk berdiskusi dengan bule. Parahnya, disaksikan oleh seluruh tim. Sebenarnya ganjaran ini menyenangkan kok. Selain melatih percakapan bahasa inggris juga melatih keberanian. Ok! Semua setuju. Bermain! Wkwkwkwkwkwk… ketika ganjaran “dieksekusi” sungguh menghibur. Ada “bule” yang menolak, dan kebanyakkan sie langsung menerimanya. Ada juga yang bertanya “just a game?” Hahahaha… “Yes-Yes”. Memang sebuah permainan yang menghibur. 
Waktu berangkat pun tiba. Pesawat take off siang hari waktu Ausie. Pesawat yang sama ketika mengantarkan kami ke Ausie, Pesawat ini jugalah yang mengantarkan kami pulang ke Indonesia. Karena berangkat siang agak sore dari sidney jadi kami tidak membutuhkan waktu untuk tidur. Secara pribadi 8 jam di atas pesawat dihabiskan dengan bermain Game, nonton film n mendengarkan lagu. 8 jam di atas pesawat ini, terasa seperti di rumah sendiri. Terasa sangat nyaman. Penumpangnya dibuat bagaikan seorang raja. Wkwkwkwkwk… semuanya lengkap. Dan jika butuh sesuatu tinggal bilang. Tapi harus dengan bahasa inggris atau, bahasa isyarat. Hahahahahahahaha… kejadian yang aq alami, monitor TV yang ada di hadapanq error. Wkwkwkwkwkwk… nentau ini karna apa. Maraju stow karna so lama ada pake ndak brenti-brenti. Wkwkwkwkwkwk… terpaksa minta bantuan pa pramugari. Wkwkwkwkwkwk… seru pokoknya berkomunikasi dengan mereka. Mereka pun dengan senang hati dan senyum ramah membantuq. 15 menit kemudian monitor dihadapanq sudah bisa digunakan lagi. Aq melanjutkan bermain game, cuman itu yang menarik.  
Jakarta, menanti. Sebentar lagi, Berakhir sudah perjalanan indah di Ausie. Kapan lagi bisa menginjakkan kaki di ausie, ya? Wkwkwkwkwk… blum tahu kapan! dan bisa jadi ini pengalaman pertama dan terakhir. Namun aq bersyukur dapat memperoleh pengalaman ini. keletihan melanda tubuh ini tapi kebahagiaan tergores nyata di hati ini.
Pesawat pun mendarat di bandara internasional Soekarno-Hatta. Perjalanan yang indah dan berkesan berakhir sudah. Ty god atas pengalaman ini.

Selesai.  
Rabu:13-4-2011

No comments:

Post a Comment