Sunday, June 2, 2013

akhirnya selesai.

Kiniar, …April 2013
PRIHAL         : Surat Permohonan berhenti dari Orientasi

Kepada yang terhormat:
BADAN PEKERJA MAJELIS JEMAAT GMIM TIBERIAS KINIAR
Di
      -  Tempat

Syalom…
Pujian dan syukur dipanjatkan pada-Nya; sang Juruslamat dunia yang telah memampukan kita dalam tugas tanggung jawab pelayanan. Dia jugalah yang memampukan saya untuk melayani selamat 2 tahun 6 bulan di jemaat GMIM Tiberias Kiniar sebagai orientator.
Secara pribadi, 2 tahun 6 bulan melayani terasa sangat singkat. Serasa baru kemarin memasukkan permohonan melayani sebagai orientator. Banyak hal indah yang saya alami ketika melayani di jemaat GMIM Tiberias Kiniar. Hal yang paling mengharukan adalah penerimaan yang tulus dari pelayan khusus dan jemaat kepada saya. Bahkan terasa tidak ada pembedaan, padahal saya hanyalah seorang orintator. Disatu sisi saya mencoba menempatkan diri hanya sebagai orientator, namun dalam praktek pelayanan saya tidak merasa diperlakukan sebagai seorang orientator. Salut untuk pelayan dan jemaat di GMIM Tiberias Kiniar. Karakter saya dibentuk menjadi lebih baik ketika menikmati masa-masa orientasi ini.
Waktu 2 tahun 6 bulan, walaupun terasa hanya sebentar bagi saya, namun dalam kenyataannya bukanlah waktu yang singkat. Inilah saat yang tepat untuk mengakhiri panggilan pelayanan di jemaat GMIM Tiberias Kiniar sebagai seorang orietator. Keputusan ini telah saya renungkan dan pikirkan dengan sangat matang. Perenungan itu bermuara pada keputusan untuk mengakhir masa pelayanan orientasi. Adapun alasan utama saya mengajukan surat permohonan berhenti sebagai orientasi pelayanan adalah; SUPAYA DAPAT FOKUS PADA UJIAN PENERIMAAN VIKARIS PENDETA DI GMIM.
Dan saat ini, ijinkanlah saya menyampaikan ucapan terima kasih yang tulus kepada:
1. BPMJ Tiberias Kiniar yang telah menerima dan mensuport saya dalam pelayanan ini.
2. Seluruh pelayanan khusus dari kolom 1-17 dan BIPRA.
3. Ibu Pdt. S Bulamey-Salindeho, S. Th. Sosok yang sangat saya kagumi dan hormati. Banyak      pelajaran berharga yang saya dapat dari sosoknya.
4. Pdt. A. Tinangon-Rumbayan. S. Th. Sebuah kehormatan bisa melayani bersama. Sosok yang menyenangkan untuk berbagi cerita pelayanan maupun pribadi.
4. Pdt. M. Pongay-Singkoh. S. Th. Sebuah kehormatan bisa melayani bersama. Sangat pengertian dan selalu menolong berkaitan dengan jadwal pelayanan. Sebuah kebahagiaan bisa melayani bersama orang-orang baik.
5. Terakhir, seluruh jemaat GMIM Tiberias KIniar. Saya merasakan penerimaan yang luar biasa. Sebuah kebahagiaan bisa melayani jemaat dimana saya dibesarkan, bertumbuh dan bergaul.

Melalui surat ini saya juga menyampaikan permohonan maaf atas kelalaian saya dalam memenuhi jadwal pelayanan. Saya merasa seolah-olah mendapatkan keleluasaan besar ketika menjadi orientator di jemaat GMIM Tiberias Kiniar. Keleluasaan inilah yang memungkinkan saya sehingga dapat mengembangkan segala potensi yang ada dalam diri; baik dalam pelayanan maupun di luar pelayanan. Keleluasaan ini jugalah yang membuat saya terbuai dengan kenyamanan pelayanan di jemaat GMIM Tiberias kiniar, yang bermuara pada menurunnya motivasi dalam melayani.
            Akhirnya. Tuhan memberkati kita semua.



Yang Bermohon



Frany Kuron  

No comments:

Post a Comment